Berita

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Majalengka Gelar Donor Darah

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:05
Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Majalengka Gelar Donor Darah Polres Majalengka, menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKAPolres Majalengka, Polda Jawa Barat, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (22/6/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bersama personel dari TNI, Polri dan Bhayangkari ikut ambil bagian sebagai donor aktif.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kabag SDM, Kompol M Gozali mengatakan, kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Majalengka. Dan ini merupakan kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, tahun 2021.

"Kita berharap dari kegiatan ini adalah untuk menambah stok darah di PMI Majalengka dan bisa bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya

Dia juga menyampaikan bahwa dari pelaksanaan donor darah tersebut, ada 157 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu, setelah dilakukan pemeriksaan hanya 154 yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

"Sejumlah peserta tidak memenuhi syarat untuk donor karena tekanan darah yang tinggi maupun rendah dan ada yang sedang mengkonsumsi obat," jelasnya.

Kabag SDM menambahkan, bahwa rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 ini, selain menggelar donor darah, Polres Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka dan Pemda Majalengka akan melaksanakan vaksinasi masal pada sabtu 26 Juni 2021 mendatang.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Majalengka, sebanyak 3000 vaksinasi. Dan 26 puskesmas di wilayah Kabupaten Majalengka sebanyak 3000 vaksinasi. Jadi total ada 6000 vaksinasi untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75, tahun 2021 ini," jelasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.