https://majalengka.times.co.id/
Berita

Pingsan di Bus, Pemudik Meninggal di Rest Area KM 164 Tol Cipali Majalengka

Senin, 15 April 2024 - 16:08
Pingsan di Bus, Pemudik Meninggal di Rest Area KM 164 Tol Cipali Majalengka Petugas Operasi Ketupat Lodaya 2024 evakuasi pemudik yang meninggal dunia di rest area KM 164 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKA – Seorang pemudik yang hendak balik lebaran menuju Jakarta dari Wonogiri, Jawa Tengah, dinyatakan meninggal dunia di Rest Area KM 164 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pemudik tersebut diketahui berinisial S (50). Sebelum berhasil dievakuasi petugas, korban diduga sempat pingsan di dalam bus Mitra Trans, Minggu 14 April 2024 malam.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diperiksa oleh tim kesehatan yang berada di lokasi. Namun, dari pemeriksaan tim medis korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Ka Pos Yan KM 164 Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka, IPTU Asep Saepudin, peristiwa itu bermula korban bersama istri dan anaknya hendak menuju Jakarta dari Wonogiri.

"Berdasarkan hasil keterangan Ibu SN, istri korban, bahwa suaminya memiliki riwayat penyakit jantung dan diduga pingsan jauh sebelum sampai di Rest Area KM 164 Tol Cipali," ujar IPTU Asep, Senin (15/4/2024).

Meskipun korban telah meninggal dunia, menurut dia, tim kesehatan tetap melakukan tindakan lanjut dengan membawa korban ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cideres, Majalengka.

Langkah ini, kata dia, dilakukan untuk memastikan segala prosedur penanganan jenazah dan pemberian informasi kepada keluarga korban dapat dilakukan dengan baik.

"Sehingga peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kesehatan saat melakukan perjalanan, terutama bagi para pemudik yang menghadapi perjalanan jauh pada momen balik lebaran 2024 ini," harapnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.