https://majalengka.times.co.id/
Berita

Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan ke Majalengka Melonjak 300 Persen

Rabu, 17 April 2024 - 09:33
Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan ke Majalengka Melonjak 300 Persen Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi tengah memantau objek wisata Situ Cipanten. (FOTO: Disparbud Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKA – Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Majalengka Majalengka, Jawa Barat, pada momen libur lebaran 2024 mengalami lonjakan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, menyebut bahwa jumlah pengunjung di berbagai destinasi wisata di Majalengka meningkat hingga mencapai 300 persen pasca lebaran.

"Alhamdulillah, pada liburan Idul Fitri 2024 jumlah kunjungan wisatawan meningkat drastis hingga mencapai 300 persen. Ini menandakan, objek wisata di Majalengka kian diminati," ungkap Dedi Supandi, Rabu (17/4/2024).

Dedi-Supandi-2.jpg

Dedi menyoroti fakta bahwa pada tahun 2023, hanya 7.821 wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Majalengka saat liburan Idul Fitri. Hal ini membuatnya sangat gembira melihat lonjakan kunjungan wisatawan yang terjadi sekarang.

Dedi juga mengapresiasi peran berbagai pihak dalam mempromosikan keindahan Majalengka, termasuk insan pers, pegiat media sosial, konten kreator dan komunitas wisata.

Ia juga menyebut, bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kabupaten Majalengka.

Oleh karena itu dirinya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah aktif mempromosikan pariwisata Majalengka, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

"Terima kasih kepada teman-teman media, penggiat media sosial serta para konten kreator yang telah mempromosikan Kabupaten Majalengka dengan baik, sehingga jumlah kunjungan wisatawan di momen libur lebaran 2024 mengalami peningkatan yang signifikan," tukasnya. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.