Berita

Koperasi Pariwisata Agung Lestari Hijaukan Kawasan Curug Cipeutey

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:55
Koperasi Pariwisata Agung Lestari Hijaukan Kawasan Curug Cipeutey Koperasi Pariwisata Agung Lestari melakukan penanaman pohon dalam rangka Milangkala Curug Cipeuteuy ke-9. (Foto: Kodim Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKAKoperasi Pariwisata Agung Lestari melakukan penanaman 1.500 pohon di sekitar obyek wisata Alam Curug Cipeuteuy, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (23/1/2021).

Ketua Koperasi Pariwisata Agung Lestari, Salikin mengatakan penanaman pohon dilakukan dalam memperingati Milangkala Curug Cipeutey ke-9 yang bertajuk 'Cipeuteuy Ngarumat Jagat'.

Koperasi-Pariwisata-2.jpg

Menurutnya, penanaman ini juga sebagai upaya menjaga kelestarian alam agar keindahannya tetap terjaga dan dapat dirasakan oleh semua.

"Ada 1.500 pohon yang kami tanam di sekitar mata air Curug Cipeuteuy dan penanaman pohon ini juga diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Sindangwangi, BTNGC, Perhutani, pencinta alam dan aparat desa setempat serta masyarakat sekitar," katanya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan Milangkala Curug Cipeuteuy ke-9, sehingga berjalan dengan lancar.

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koperasi Pariwisata Agung Lestari tersebut.

Dandim berharap kegiatan penanaman pohon tersebut juga dapat merangsang semua kalangan melakukan hal yang sama, sebagai upaya menjaga keindahan alam.

"Kami juga berharap benar-benar bermanfaat sebagai sabuk gunung atau pelindung tangkapan air di wilayah Curug Cipeuteuy," ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut, memiliki banyak nilai positif. Diantaranya melestarikan alam dan juga sebagai antisipasi bencana banjir dan juga longsor, terlebih pada musim hujan saat ini, rawan terjadinya bencana di daerah dataran tinggi.

"Semoga kegiatan ini juga sekaligus sebagai promosi destinasi wisata Curug Cipeuteuy, dengan harapan kedepannya dapat menjadi ikon wisata unggulan, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka," tandasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.