https://majalengka.times.co.id/
Berita

ASN Pindah ke IKN Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 16 April 2024 - 11:36
ASN Pindah ke IKN Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI Maket IKN Nusantara. ASN Ibu Kota Jakarta dijadwalkan pindah ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur pada Agustus 2024. (Foto: setkab ri)

TIMES MAJALENGKA, JAKARTA – Setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada bulan Agustus ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dipindahkan ke sana.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta menjelaskan bahwa rencananya Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 akan diadakan di IKN.

"Baru setelah itu ASN akan dipindahkan ke sana," ucapnya, Selasa (16/4/2024).

Hal ini disebabkan karena hunian dan bangunan kantor di IKN akan digunakan terlebih dahulu oleh petugas yang akan melaksanakan upacara tersebut.

Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Kementerian PUPR menyatakan bahwa beberapa infrastruktur dasar, termasuk kantor presiden dan empat gedung kementerian koordinator, akan dimanfaatkan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, akan menjadi awal dari perpindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Nusantara, sesuai dengan visi IKN sebagai smart forest city yang mengutamakan aspek lingkungan. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.