https://majalengka.times.co.id/
Berita

Serunya Sport Tourism di Petualangan Arung Jeram Bareng Gigili Rafting Majalengka

Jumat, 20 September 2024 - 08:46
Serunya Sport Tourism di Petualangan Arung Jeram Bareng Gigili Rafting Majalengka Pengunjung tengah menikmati arung jeram di Gigili Rafting Majalengka. (FOTO: Disparbud Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka, Jawa Barat, memiliki destinasi sport tourism yang menawarkan pengalaman seru dan menantang. Salah satunya adalah Gigili Rafting yang wajib dicoba oleh para pencinta petualangan, terutama arung jeram.

Di Gigili Rafting, Anda akan dipandu oleh pemandu profesional bersertifikat yang siap membawa Anda menyusuri derasnya aliran Sungai Cilutung.

Aktivitas ini menjanjikan keseruan dan tantangan bagi siapa saja yang ingin merasakan adrenalin mengalir saat melintasi arus sungai, sehingga merasakan sensasi rafting yang mengasyikkan. 

Selain merasakan adrenalin dari arung jeram, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan, seperti tebing-tebing eksotis, perkebunan mangga dan panorama alam yang menawan.

Akses menuju lokasi sangat mudah. Anda bisa mencapainya dengan sepeda motor atau mobil dari bundaran Tugu Bola Dunia Munjul, hanya berjarak 4,7 kilometer atau sekitar 10 menit perjalanan ke arah Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka.

Setibanya di Gigili Rafting, Anda akan disuguhi berbagai tingkat kesulitan arus sungai, mulai dari yang santai hingga penuh tantangan.

Tidak perlu khawatir, karena jalur arung jeram di sini telah memenuhi standar keamanan yang ketat, sehingga Anda bisa menikmati pengalaman ini dengan tenang.

Arung-Jeram-2.jpg

Paket petualangan di Gigili Rafting tersedia dengan harga Rp. 250.000 per orang. Harga ini sudah termasuk snack, welcome drink tradisional, makan siang, asuransi, pemandu, porter, fasilitas bilas serta transportasi lokal.

Selain itu, Anda juga mendapatkan akses ke destinasi wisata Gunung Karang dan Paralayang. Untuk mengabadikan momen seru Anda, tersedia juga kamera GoPro.

Menurut salah satu pengunjung asal Bandung, Dewi Rohimah (32), bahwa pengalaman arung jeram di Gigili Rafting sangat memuaskan dan memberikan sensasi yang luar biasa.

"Track-nya menantang, tapi tetap aman. Saya sangat menikmati setiap momen arung jeram di sini," kesan Dewi Rohimah, Jumat (20/9/2024). 

Ia juga menambahkan bahwa keindahan alam di sepanjang jalur arung jeram mampu membuat pengalamannya itu semakin berkesan.

Bahkan, temannya pun menambahkan bahwa mereka berencana untuk kembali lagi karena ketagihan dengan keseruan yang ditawarkan di objek wisata ini.

Gigili Rafting tidak hanya menawarkan sensasi adrenalin yang mendebarkan, tetapi juga pengalaman wisata alam yang memikat. Bagi pecinta tantangan dan keindahan alam, Gigili Rafting adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Majalengka. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.