https://majalengka.times.co.id/
Berita

Cara Polisi di Majalengka Berbagi Sedekah di Jumat Berkah

Jumat, 26 April 2024 - 15:12
Cara Polisi di Majalengka Berbagi Sedekah di Jumat Berkah Satlantas Polres Majalengka berbagi sedekah di Jumat berkah. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKA – Polisi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Setiap Jumat seluruh anggota Satlantas Polres Majalengka bersedekah.

Tidak muluk-muluk, yang menjadi sedekah adalah nasi bungkus maupun makanan. Kegiatan berbagi sedekah kepada sesama ini rutin digelar di hari Jumat. 

Para anggota satlantas dan polwan cantik dengan ramah membagikan nasbung kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu, serta warga yang sedang beraktivitas di luar rumah.

Sasaran dan rute pembagian nasi bungkus ini selalu berpindah pindah. Mereka yang mendapat sedekah seperti tukang becak, ojek online dan pengguna jalan lainnya.

"Kegiatan Jumat berbagi nasbung ini dilakukan rutin setiap Jumat. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, Jumat (26/4/2024).

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan, juga sekaligus bermaksud untuk menjalin tali silaturahmi antar Polri dan masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Kegiatan jumat berbagi ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, di wilayah hukum Polres Majalengka," katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP sangat mendukung gerakan Jumat berkah yang digelar secara rutin oleh Satlantas Polres Majalengka ini

"Semoga kegiatan baik (Jumat Berkah) ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam sosialisasi tertib berlalu lintas," jelas pimpinan Polres Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.