https://majalengka.times.co.id/
Berita

Penderita Bocor Ginjal di Cisetu Majalengka Menanti Uluran Tangan Dermawan

Sabtu, 17 April 2021 - 21:50
Penderita Bocor Ginjal di Cisetu Majalengka Menanti Uluran Tangan Dermawan Andri penderita bocor ginjal tengah berbaring kesakitan di tempat tidurnya. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES MAJALENGKA, MAJALENGKA – Salah seorang warga Desa Cisetu, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, merintih kesakitan di atas tempat tidurnya. Sudah tiga bulan, dia hanya bisa terbaring dan menahan rasa sakit di bagian perutnya akibat bocor ginjal

Sesekali pria itu mengusap di bagian perut dengan sehelai tisu yang kini semakin membesar. Nama pria itu, bernama Andri (25).

Sebelumnya, keseharian pria ini sebagai pedagang tahu goreng keliling di desanya. Namun, kini niat Andri jualan selama bulan Ramadan agar bisa membelikan baju lebaran untuk istri dan anaknya yang masih berumur dua tahun itu, harus kandas.

Kini, Andri sudah hampir tiga bulan terbaring sakit hanya bisa tidur sambil berdzikir, "Ya Allah semoga engkau berikan hamba kesembuhan, agar kelak bisa kembali mencari rizki dan membuat istri dan buah hatiku tersenyum," ungkap Andri sambil memegang sebuah tasbih.

Keluarga Andri mengaku kini mengalami keterbatasan biaya untuk berobat. Bahkan, istrinya yang berjualan tutut pedas tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari sehari.

"Kami sedang ikhtiar rutin berobat. Meskipun punya BPJS. Namun tidak cukup untuk memenuhi biaya perawatan, akomodasi dan makan sehari-hari," katanya.

Untuk meringankan beban warganya itu, saat ini Pemerintah Desa Cisetu bersama pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa setempat, tengah menggalang donasi untuk kesembuhan Andri dan memenuhi kebutuhan sehari sehari keluarganya.

Kepala Desa Cisetu Iwan Kriswana, melalui Kadus Mayasari, Yosi Permana, didampingi Ketua Karang Taruna, Abid Ubaidillah berharap ada dermawan yang bisa membantu kesembuhan Andri tersebut.

"Sebab, kini mereka tidak memiliki biaya apa pun untuk berobat. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari pun, mereka kesulitan," jelasnya.

Oleh karena itu, pihak Pemdes Cisetu bersama Karang Taruna membuka donasi, bagi para dermawan yang ingin membatu bisa transfer ke rekening Mandiri, 1340006388507 atas nama Abid Ubaidillah.

"Atau bisa kontak langsung telphone/WatsApp atas nama Kadus Mayasari, Yosi Permana, 0813 122 334 33 dan Ketua Karang Taruna, atas nama Abid Ubaidillah, 0857 241 741 17," tukasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Majalengka just now

Welcome to TIMES Majalengka

TIMES Majalengka is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.